Teori Misteri Film Frozen

source : BBC

The Walt Disney Company merupakan salah satu perusahaan terbesar yang bergerak dalam industri hiburan didunia, didirikan oleh Walt Disney dan Roy Oliver Disney dengan nama awal  Disney Brothers Cartoon Studio, yang terletak di Burbank, California.

Banyak film-film keren dan legendaris yang telah dihasilkan oleh perusahaan yang berdiri sejak 16 Oktober 1923 ini, seperti The Lion King, Beauty and The Beast, Cinderella, Toy Story hingga Frozen.

Namun salah satu filmnya yang berjudul Frozen dikabarkan memiliki sebuah teori konsprasi yang mulai tersebar luas dan dipercaya banyak orang. Yaaa sebenarnya banyak sih film-film dari Disney yang mengandung teori-teori konspirasi tapi di postingan kali ini Kuromin bakal bahas tentang teori yang beredar tentang film Frozen ini.

Siapakah Walt Disney?

source : wikipedia

Walt Disney atau Walter Elias Disney merupakan seorang sutradara, animator, dan pengisi suara yang sangat terkenal karena pengaruhnya yang sangat besar di dunia hiburan. Walt Disney lahir pada 05 Desember 1901 di Chicago, Amerika Serikat.

Ia juga terkenal sebagai produser film, showman, dan juga inovator dalam bidang animasi dan desain taman bermain. Banyak tokoh-tokoh kartun terkenal yang berhasil ia ciptakan bersama anak buahnya seperti Mickey Mouse yang dimana ia juga sebagai pengisi suara dari karakter tersebut.

Disney meninggal pada tanggal 15 Desember 1966 di usia nya yang ke-65 tahun. Penyebab dari kematian Walt Disney sendiri dikarenakan penyakit yang dideritanya, yakni komplikasi kanker paru-paru.

Tapi tunggu dulu, kenapa kita harus mengenal sosok Walt Disney? kamu pasti bertanya seperti itu bukan?!

Karena teori ini memang berkaitan langsung dengan sosok Walt Disney.

Konspirasi Film Frozen

Frozen merupakan sebuah film yang dirilis pada 29 November 2013 yang menceritakan tentang kehidupan seorang ratu yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan es yaitu Elsa dan adiknya Anna, film ini diadaptasi dari dongeng yang berjudul The Snow Queen yang dirilis tahun 1844 karya Hans Christian Andersen.

Namun beredar sebuah rumor bahwa film Frozen ini dibuat untuk menutupi kebenaran dibalik wafatnya Walt Disney, Frozen digadang-gadang dibuat karena ingin menutupi kebenaran jika Walt Disney yang sebenarnya dibekukan setelah meninggal.

Walt Disney dibekukan dengan proses yang bernama cryogenically yakni proses pembekuan tubuh dan sel manusia dengan suhu yang sangat rendah, karena ia meyakini bahwa dimasa depan akan ada teknologi dimana manusia dapat kembali dibangkitkan.

Teori ini diperkuat dengan tersebarnya foto mendiang Walt Disney yang dalam keadaan membeku, foto yang diduga diambil oleh staff Disney itu pun menjadi perbincangan hangat di internet.

Film Frozen dibuat sebagai pengalihan isu tentang rumor yang beredar ini, yang dimana sebelum rilisnya film Frozen jika mencari kata kunci "Disney Frozen" di internet maka akan banyak sekali muncul artikel atau berita yang berupa rumor pembekuan jenazah Walt Disney.

Namun jika kita mencarinya dengan kata kunci yang sama, sekarang hanya ada ribuan artikel tentang Film Frozen.

Bantahan tentang rumor yang beredar

Saat mendengar berita tentang pembekuan jenazah ayahnya, anak dari Walt Disney selalu menyanggah dan tidak membenarkan tentang rumor tersebut. Ia pun tidak pernah mendengar tentang proses cryogenically yang diduga dijalani untuk pembekuan jenazah ayahnya.

Dan sudah menjadi rahasia umum jika Walt Disney dikremasi setelah meninggal.

***

Source : Wikipedia, Kaskus, Paragram.id
Posted by : Agus Sukmana

Posting Komentar

0 Komentar