Mitos Seram Sekolah Yang Populer Tahun 2000-an



Kalau ngomongin masa-masa sekolah, kira-kira apa aja yang bisa kamu ingat? Pasti banyak ya, mulai dari ketemu sama teman-teman, guru, belajar bareng, cerita, main yaa pokonya banyak yah pastinya.

Tapi ingat nggak kalau dulu sekolah yang kamu tempati itu punya beberapa mitos yang cukup seram, apalagi mitosnya udah turun-temurun dari cerita kakak kelas.

Kali ini aku mau cerita mengenai beberapa mitos yang cukup populer pada masanya nih, terlebih lagi saat admin masih duduk di bangku sekolah.

Sebenarnya postingan ini ada beberapa yang based on my experience sih dan beberapa lainnya dari pengalaman atau cerita dari orang lain.


Sekolah bekas rumah sakit

Kayaknya mitos ini yang paling mainstream deh, soalnya pasti hampir selalu ada mitos ini di tiap sekolah. Sekolah yang mitosnya bekas rumah sakit, ada beberapa pasien yang meninggal dan jadi gentayangan disekolah.

Nggak hanya itu, ada kelas juga yang katanya dulu bekas kamar mayat. Sebagai pelajar pastinya agak ngeri ya kalau dengar mitos seram kayak gini.


Toilet bekas bunuh diri

Konon dulu ada seorang siswa yang sering banget di bully, nilai pelajarannya juga lumayan rendah dan mendapat banyak tekanan dari orang tua dan guru hingga siswa itu memutuskan untuk bunuh diri dengan cara menggantung dirinya di toilet sekolah.

Arwahnya pun penasaran dan nggak tenang, sehingga mencoba untuk menggangu dan menghantui murid lainnya.


Sekolah bekas kuburan

Jujur ini mitos yang paling serem sih menurut admin, ya gimana nggak, bekas kuburan cooyy. Tau sendiri kan kuburan itu identik banget sama yang namanya hantu, penampakan.

Dulu pernah ada cerita kalau halaman belakang sekolah itu bekas kuburan, jadi gak ada satu pun murid yang berani buat kesana tapi lambat laun jadi tau kenapa suatu mitos itu disebar yakni untuk mencegah atau membatasi hal-hal yang sebaiknya nggak dilakuin.

Karena semakin disiplin kita, semakin kecil juga kemungkinan hal-hal buruk terjadi bukan?



Posted by Agus Sukmana


Posting Komentar

0 Komentar